Kamis, 10 Januari 2013

TUGAS PENGGANTI UAS TEORI PERIKLANAN


TUGAS PENGGANTI UAS TEORI PERIKLANAN

1. REDESIGN IKLAN




SEBELUM










SESUDAH


Iklan KitKat (redesain)

Konsep Iklan
Konsep iklan ini adalah penundaan suatu aktifitas dengan melakukan akftifitas lainnya yaitu mengkonsumsi suatu produk yang memiliki suatu motto tersendiri sehingga dapat tergoda untuk penundaan aktifitas.

Strategi Konsumen
Orientasi Produk : Strategi Generik
Iklan ini menggunakan strategi yang pesaing dapat diabaikan, tanpa harus menonjolkan keunggulan, dan merek terkait sudah diterima oleh mayoritas konsumen sehingga dapat mendominisasi posisi menjadi Top of Mind di masyarakat.

Komunikatif
Iklan ini menyampaikan suatu pesan yang tidak cenderung pada suatu produk tetapi dengan ilustrasi yang di sampaikan dan dengan motto yang dimiliki dapat merubah mindset (pikiran) seseorang untuk melakukan hal yang dapat membuat merasa lebih baik.

Eksekusi
Pada iklan ini menggunakan sebuah ilustrasi yang sedang melihat suatu video di jejaring internet  pada laptop yang mengalami kondisi buffering video,  sehingga eksekusinya dengan penundaan aktifitas melihat video yang  sedang buffering dan menggunakan pesan simbol KitkKat  bersusun seperti PAUSE ( simbolnya (||)) serta pesan headline yang menyampaikan “Buffering? Makan KitKat Aja.”. Dan penundaan tersebut melakukan aktifitas mengkonsumsi produk yang bermotto Ada break, Ada KitKat. 







2. IKLAN LAYANAN MASYARAKAT


Iklan Layanan Masyarakat. 

Konsep Iklan
Konsep iklan ini adalah suara dari rakyat yang tidak terima dengan situasi perekonomian negara yang sedang mengalami korupsi atau banyakny koruptor di negara Indonesia.


Strategi Konsumen
Orientasi Konsumen: Strategi Resonansi
Iklan ini menggunakan strategi yang menuju pada pendekatan emosi untuk masyarakat yang menolak adanya peristiwa korupsi atau koruptor di negara Indonesia.


Komunikatif
Iklan ini komunikatif karena menggunakan pesan yang mudah di pahami oleh masyarakat sehingga dengan memahami pesan pada headline iklan tersebut sudah bisa mewakili pesan yang di sampaikan.


Eksekusi
Pada eksekusi iklan ini,  menggunakan ilustrasi seekor tikus atau sering kita jumpai  icon  si korupsi atau Koruptor. Dengan pesan yang di sampaikan dapat mewakili dari ilustrasi yang di visualkan.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar